Cara menghubungi call center Traveloka : Frifayer

Cara Menghubungi Consumer Call Center Traveloka

Call center Traveloka sangat berguna bagi pengguna untuk menyelesaikan berbagai macam masalah. Traveloka sendiri merupakan situs pemesanan tiket terbesar di Indonesia. Ini adalah situs pertama yang menyediakan layanan tersebut. Itu karena Traveloka sendiri sudah mulai buka sejak 2012.

Saat itu, belum banyak peminat internet di Indonesia. Ledakan konsumen terjadi di Indonesia sendiri pada tahun 2013. Didirikan setelah acara tersebut, Traveloka muncul lebih kuat dari para pesaing yang baru dibentuk. Dengan keberadaannya yang panjang, pemasok ini memiliki banyak pelanggan.

Tentunya tidak semua pelanggan berjalan lancar saat melakukan reservasi tiket. Ada beberapa orang yang sulit. Pengguna baru biasanya mengalami hal ini. Jika Anda mengalami masalah ini, call center traveloka harus dihubungi  . Itu dapat dihubungi dengan cara berikut.

Cara menghubungi call center Traveloka

Untuk menghubungi melalui telepon, disediakan satu nomor oleh Traveloka. Nomornya adalah 0804-1500-308. Tautan ini terbuka untuk umum. Oleh karena itu, semua masalah atau pertanyaan terkait traveloka dapat dijawab dengan nomor ini.

Anda juga dapat  menghubungi call center Traveloka kapan saja  . Sebab, nomor tersebut aktif selama 24 jam. Selalu ada FP yang siap membantu untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Tentunya Traveloka juga melakukan penyesuaian jumlah FP pada siang dan malam hari. Penyesuaian ini membuat angka FP lebih besar sepanjang hari.

Dengan jumlah yang lebih besar, Anda tidak akan mengantri terlalu lama saat menghubunginya di siang hari. Jika Anda menghubungi call center, pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup. Setidaknya mereka memiliki kredit sebesar 20 ribu rupiah. Hal ini dikarenakan sistem telepon ini dibayar sesuai dengan provider yang Anda gunakan.

Anda juga dapat menghubunginya melalui telepon rumah jika Anda menginginkan biaya yang lebih murah. Namun, jika stok pulsa dan telepon rumah tidak tersedia, kontak juga dapat dilakukan melalui email. Email resmi dari traveloka sendiri ada di alamat cs@traveloka.com. Saat Anda menghubungi email, tanggapan tidak akan secepat saat menghubungi call center Traveloka.

Hal ini dikarenakan CS membutuhkan waktu untuk memahami keluhan anda dan memberikan jawabannya. Untuk membuat segalanya lebih mudah, akan lebih baik jika Anda membuat pertanyaan sedetail mungkin. Dengan itu, FP akan lebih mudah memahami kronologinya. Namun jangan menghubungi alamat tersebut jika anda mengalami masalah saldo UANGKU.

UANGKU sendiri merupakan media pembayaran resmi dari traveloka. Namun jika anda mengalami kendala ini, silahkan kirim pesan ke alamat email resmi UANGKU anda. Alamat email itu sendiri cs@uangku.co.id. Jika pelanggan menghubungi CS Traveloka untuk masalah ini, pelanggan juga akan disuruh menghubungi alamat tersebut.

Anda juga dapat menghubunginya melalui media sosial dan obrolan langsung

Ada cara lain jika Anda tidak nyaman menghubungi call center Traveloka menggunakan telepon atau email. Caranya adalah dengan menggunakan media sosial. Media sosial sendiri memang cocok untuk digunakan di Indonesia, mengingat penggunaannya yang sangat populer. Media sosial pertama yang dipilih adalah twitter.

Twitter adalah alat media sosial paling populer untuk berinteraksi dengan traveloka. Untuk terhubung melalui Twitter, pertama-tama buka aplikasi dan masuk dengan akun Anda terlebih dahulu. Setelah login, cari akun resmi traveloka dengan ID @traveloka. Jika ini ditemukan, Anda dapat menggunakan dua media saat berkomunikasi.

Media pertama adalah menggunakan fungsi mention. Anda dapat mengajukan pertanyaan atau keluhan dan menyebutkan @traveloka. Namun, pembicaraan ini terlalu bersifat publik. Untuk hambatan atau masalah yang lebih bersifat pribadi, yang terbaik adalah menggunakan pesan langsung.

Direct message atau DM adalah fitur yang dapat digunakan untuk memungkinkan Anda mengobrol dengan traveloka secara pribadi. Bahkan, traveloka juga bisa dihubungi melalui Facebook dan Instagram. ID-nya juga sama, yaitu @traveloka untuk Instagram dan Traveloka untuk Facebook. Cara menghubunginya juga sama.

Namun, keduanya tidak memungkinkan Anda untuk mengobrol dengan berbicara. Pelanggan dapat menggunakan DM untuk instragram dan facebook messenger untuk facebook. Untuk opsi terakhir, call center Traveloka  juga  dapat dihubungi melalui live chat. Untuk memasuki obrolan langsung, kunjungi situs web resmi untuk pertama kalinya.

Dari sana, Anda dapat menemukan kolom khusus untuk obrolan langsung. Tunggu beberapa detik hingga FP tersedia untuk menjawab pertanyaan Anda. Jika tersedia, pertanyaan akan dijawab dengan cukup cepat. Hanya saja, butuh waktu bagi CS untuk mengetik, sehingga pelanggan harus menunggu sedikit lebih lama.

Refund tiket dapat dilakukan melalui call center

Saat  terhubung ke call center Traveloka, ada banyak layanan yang bisa dipilih. Ini karena CS bersedia menangani berbagai masalah yang dihadapi oleh pengguna. Namun, ada layanan call center yang seringkali tidak dikenali oleh pengguna Traveloka. Layanan ini adalah pengembalian dana.

Pengembalian dana itu sendiri merupakan permintaan pengembalian dana. Ini penting ketika tiket pesawat dibayar, tetapi akan dibatalkan karena aktivitas mendadak. Traveloka sendiri tidak mempersulit prosesnya. Tidak hanya saat mengembalikan tiket pesawat, tiket hotel juga bisa dibuat bersama mereka. Proses refund ini juga tidak memakan waktu lama.

Jika prosesnya dilakukan dengan voucher hotel, waktu yang dibutuhkan sekitar 30 hari. Untuk voucher penerbangan sendiri, proses refund sedikit lebih lama. Ini karena bisa memakan waktu hingga 90 hari untuk mendapatkan pengembalian dana. Saat Anda menghubungi call center Traveloka untuk  melakukan refund, Anda akan ditanyai beberapa pertanyaan.

Pertanyaan ini berkaitan dengan data pribadi, data diskusi dan alasan mengapa Anda ingin melakukan pengembalian dana. Jangan sampai salah saat memberikan data pribadi dan data pemesanan. Hal ini dikarenakan call center tidak akan meneruskan layanan jika terjadi kesalahan pada keduanya. Akan lebih baik jika data disiapkan terlebih dahulu sebelum menghubungi CS.

Ada banyak masalah untuk dibicarakan

Selain pengembalian dana, ada beberapa pertanyaan yang bisa ditanyakan kepada CS. Salah satu pertanyaan utama mengenai kondisi tiket sudah penuh. Ada beberapa pengguna yang mengeluhkan kesulitan melakukan pemesanan ketika waktunya sudah dekat. Apalagi jika penerbangan tersebut untuk liburan.

Tiket biasanya penuh dari dulu. Jika Anda mengalami masalah, call center traveloka  dapat dihubungi  . Menghubunginya bukan berarti Anda akan mendapatkan tiket sehingga orang lain akan dirugikan. Dalam hal ini, CS akan memberikan saran lokasi terbaik di sebelah lokasi tujuan.

Dengan itu, Anda masih bisa sampai di tempat yang Anda tuju dengan menggunakan jalur darat ketika Anda telah tiba. CS biasanya akan menyarankan bahwa tujuan adalah yang lebih dekat. Ini karena harganya sedikit lebih murah. Dengan itu, Anda dapat memotong biaya perjalanan dengan margin yang besar.

Masalah lain seperti kebingungan pemesanan tiket dan kesalahan aplikasi juga dapat dilaporkan. Pada dasarnya, manfaatkan keberadaan call center sebaik-baiknya. Jangan sampai fasilitas yang ada terbuang-karena anda tidak memanfaatkannya. Lagi pula, masalah kebingungan yang kerap mengganggu pelanggan bisa hilang dengan  menghubungi call center Traveloka.

Read More :