Fitur dari aplikasi  yang sangat berguna : Mockup

Tentang Jenius, Jenius Call Center, Benefit dan Fasilitas

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang call center Jenius dan keuntungan dari Jenius itu sendiri. Jenius sebenarnya adalah aplikasi perbankan digital di mana aplikasi ini dapat membantu kamu melakukan berbagai aktivitas keuangan, seperti menabung, bertransaksi, dan manajemen keuangan.

Di era serba digital, semuanya menjadi mudah, bahkan jika Anda  harus melakukannya dari satu tempat, yaitu dari smartphone atau smartphone yang sudah berbasis iOS atau Android. Jenius merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh Bank BTPN pada tahun 2016 dan sedang berkembang selama ini.

Aplikasi ini bahkan dapat dihubungkan dengan ekosistem perbankan domestik dan sistem pembayaran internasional dengan kartu debit Visa dan gateway pembayaran nasional atau GPN. Banyak yang sangat terbantu dengan adanya kejeniusan ini karena merupakan aplikasi yang dianggap pintar untuk mengelola keuangan.

Banyak yang mencari informasi mengenai call center Jenius hanya untuk mendapatkan informasi terkait fitur-fiturnya. Memang aplikasi ini memudahkan kegiatan perbankan dimana Anda bisa mengirim uang, membayar tagihan, menabung untuk melakukan deposito hanya dengan smartphone, sehingga sangat nyaman.

Apa saja keuntungan menggunakan Jenius?

Seperti pembahasan barusan dimana aplikasi ini benar-benar memudahkan aktivitas perbankan seseorang karena semua transaksi hanya bisa dilakukan dengan smartphone.   Ini tidak akan mengikuti perkembangan teknologi yang semakin  canggih setiap harinya, sehingga Anda tidak perlu datang atau mengantri di bank secara langsung.

Ada banyak fasilitas yang bisa Anda dapatkan  menggunakan satu akun, Anda sudah bisa menikmati berbagai transaksi.  Mulai dengan menyetor dana, menarik tanpa pergi ke bank atau ATM.   Oleh karena itu sangat nyaman dalam  kondisi yang  lebih disarankan untuk berada di dalam rumah seperti pandemi saat ini.

Jenius sendiri memiliki beberapa jenis kartu, yaitu m-card, e-card dan x-card.  Karena kartu elektronik itu sendiri merupakan kartu virtual yang lebih mirip kartu kredit. Jika jenis m-card adalah jenis kartu untuk saldo aktif atau saldo akun master dan x-card yang hampir mirip dengan m-card, mereka dapat digunakan untuk transaksi dan penarikan tunai, tetapi ada batas pembelian harian.

Jenis tabungan Jenius juga beragam, yaitu Flexi saver, dream saver dan Maxi saver agar kamu bisa memilih atau menyesuaikan dengan kebutuhanmu. Untuk informasi lebih lanjut, disarankan untuk menghubungi call center jenius. Kartu digital ini juga menawarkan banyak keuntungan, antara lain:

  1. Tidak ada biaya transfer bahkan jika bank yang berbeda
  2. Gratest tarik tunai di ATM
  3. Dapat membuka rekening  dengan mudah, yaitu secara online sehingga sangat simpel dan nyaman
  4. Tidak ada biaya administrasi, jadi setiap bulan saldo tetap aman
  5. Dapat digunakan di luar negeri karena Jenius termasuk dalam jaringan Visa

Pertanyaan paling umum tentang Jenius melalui CS Services

Di tengah pandemi seperti ini, disarankan untuk berada di dalam rumah, agar semua jenis transaksi bisa dilakukan secara online. Dengan demikian, kejeniusan dapat digunakan sebagai solusi ketika Anda ingin melakukan perdagangan atau membuka akun baru, tetapi meskipun demikian, masih banyak orang yang tidak merasa akrab dengan prosesnya.

Ada beberapa orang yang menghubungi  layanan call center jenius untuk informasi detailnya. Ada beberapa pertanyaan umum, misalnya, seperti cara top up saldo, cara melihat nomor rekening dan apa saja jenis tabungannya, yaitu Flexi saver, Dream saver dan Maxi saver.

Untuk top up saldo sebenarnya sangat mudah, kamu bisa melakukan transfer dari bank lain dengan memasukkan kode BTPN bank, yaitu 213 dan kemudian nomor rekening jenius dan nomor handphone kamu yang terdaftar di Jenius. Kamu bisa memverifikasi nomor handphone dan nomor rekening kamu melalui aplikasi Jenius di menu profil.

Banyak yang penasaran apakah kamu bisa mendapatkan booklet, aplikasi Jenius sendiri tidak menyediakan booklet secara langsung melainkan laporan elektronik atau rekening giro yang bahkan bisa kamu akses setiap bulannya melalui profil dan setting aplikasi atau kamu juga bisa menggunakan  layanan call center Jenius.

Anda dapat mengunduh aplikasi  melalui Play Store atau App Store, dapat disesuaikan dengan smartphone yang Anda gunakan apakah itu didasarkan pada Android atau iOS. Sedangkan untuk berbagai jenis tabungan, kamu bisa menggunakan Flexi saver sebagai dana darurat atau deposito yang menawarkan fleksibilitas untuk penarikan atau deposito.

Sedangkan untuk dream saver, kamu bisa menggunakannya untuk menabung sesuai dengan tujuan spesifik yang akan kamu capai di masa depan. Yang terakhir adalah server Maxi di mana Anda dapat melakukan setoran berjangka. Dari ketiga jenis tabungan tersebut, kamu bisa memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Fitur dari aplikasi  yang sangat berguna

Dengan menggunakan aplikasi perbankan ini berarti Anda dapat mengontrol semua aktivitas kartu debit dari menu pusat kartu. Bahkan, kamu juga bisa mengubah limit penarikan harian atau limit pembelanjaan transaksi dari setiap kartu debit Jenius, karena ada fitur yang disebut change limit agar keuangan kamu lebih terkontrol.

Tanpa menghubungi  call center Jenius, kamu bisa mengganti PIN,  memblokirnya, membuka blokirnya lagi, dan menuliskan riwayat transaksi kamu.    Jadi nanti,  meskipun tidak ada buklet fisik, Anda dapat melihat transaksi melalui kartu digital atau  kartu debit.

Kartu digital ini bahkan terhubung dengan jaringan ATM nasional dan jaringan Visa di seluruh dunia.  Jadi Anda tidak perlu melakukan upgrade apapun untuk melakukan  transaksi di dalam  maupun   luar  negeri.   Tak heran jika banyak yang tertarik untuk membuka rekening debit  ini.

Setelah pembukaan rekening, kartu debit akan  dikirimkan oleh Bank ke alamat yang terdaftar.   Jika Anda berada di Jabodetabek, Anda bisa mendapatkan kartu debit selama 2 hari selama  jam kerja dan seterusnya, Anda bisa mendapatkannya dalam waktu 7 hari  dari  jam kerja  sejak  permintaan pembuatan kartu  tersebut di atas.

Jika lebih   dari  keterlambatan umum yang disebutkan, kamu masih belum menerima  kartu debit, sebaiknya segera menghubungi customer service atau call center Jenius   untuk informasi lebih lanjut. Melalui call center itulah Anda dapat mengetahui status pengiriman kartu debit.

Bagaimana cara mengakses Pusat Bantuan untuk  informasi dan batasan?

Ketika anda menemui kendala, anda bisa menghubungi call center atau BTPN care di nomor 1500 300 atau melalui panggilan internasional di +62 21 2450 5500. Melalui layanan hotline atau call center  Jenius, kamu bisa mengecek kedua cara tersebut untuk segera mendapatkan penanganan atas permasalahan yang kamu hadapi.

Jika Anda tidak memiliki opsi untuk menghubungi nomor yang tercantum di atas, Anda dapat mengirim email ke layanan pelanggan di alamat BTPNcare@btpn.com. Sementara itu, untuk informasi umum mengenai kartu debit Jenius, kamu bisa menghubungi info@btpn.com.

Sekedar saran saat membuat PIN untuk kartu debit Jenius, sebaiknya gunakan nomor PIN yang berbeda untuk ATM dan aplikasi.  Ini hanyalah tindakan  pencegahan   untuk membuat transaksi lebih aman dan ada rintangan minimal yang mengharuskan kamu untuk menghubungi  call center Jenius.

Selengkapnya