Cara lain untuk melayani produk Makita : Fraksipks

Makita adalah pusat layanan resmi di seluruh Indonesia

Service center Makita tersebar di seluruh Indonesia, produsen ini memiliki fokus pada produksi peralatan rumah tangga. Seperti yang kita ketahui, kebutuhan rumah tangga tidak bisa ditawar lagi, peralatan rumah tangga juga memegang peranan penting, bahkan setiap hari digunakan.

Makita merupakan salah satu solusi brand yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Pada dasarnya, ada  banyak pilihan  merek  peralatan rumah tangga untuk dipilih, tetapi tampaknya Makita masih merupakan merek yang tidak ada duanya. Makita adalah merek terkenal yang berasal dari Jepang dengan kualitas yang baik,

Awalnya Makita menciptakan alat-alat listrik, namun sejauh ini Makita telah menghasilkan ratusan produk dan tersebar di seluruh dunia. Produk yang dihasilkan oleh Makita seperti router, gergaji, obeng, paku dan lain-lain. Pada saat perkembangan perusahaan, Makita sudah memiliki 100 kantor penjualan.

Tidak hanya itu,  pabrik-pabrik dari Makita juga berkembang pesat di berbagai negara termasuk Jerman, Cina, Brasil, Kanada Inggris  . Dengan perkembangan yang dimiliki Makita, sudah pasti Anda tidak perlu khawatir saat menggunakan produknya. Namun, seperti perangkat elektronik lainnya, produk Makita juga bisa rusak.

Ketika produk yang Anda beli rusak, Anda dapat dengan mudah melayani di tempat umum atau pusat layanan makita  .  Pusat layanan produk Makita tersebar di berbagai kota di Indonesia, berikut informasi lebih lanjut mengenai pusat layanan dari Makita.

Makita Service Center berlokasi di Indonesia

Posisi pertama berada di wilayah Kabupaten Sukoharzo. Alamat lengkap lokasi ini berada di Jalan Raya Solo Barry DS 1 Langenharjo. Dari Senin hingga Jumat, dari jam 8 pagi hingga 5 sore, tempat layanan produk makita ini buka. Layanan ini ditutup pada hari Sabtu dan Minggu. Anda dapat menghubungi 0271 621370.

Tempat kedua berada di Semarang. Alamat lengkap lokasi ini berada di Jalan KH Aghas Saleem, Semarong. Dari Senin hingga Jumat, dari jam 8 pagi hingga 5 sore, tempat layanan produk makita ini buka. Layanan ini ditutup pada hari Sabtu dan Minggu. Anda dapat menghubungi 3582207 024.

 Service Center Makita ke-3 terletak  di Kota Malang. Alamat lengkap lokasi ini berada di Jalan Sulawesi 14E, Klosen, Malang. Dari Senin hingga Jumat, dari jam 8 pagi hingga 5 sore, tempat layanan produk makita ini buka. Layanan ini ditutup pada hari Sabtu dan Minggu. Anda dapat menghubungi 0341 353700.

Kota Surabaya berada di posisi keempat. Alamat lengkap lokasi ini berada di Jalan ST. Bongkar Muat, Bea Cukai, Surabaya. Dari Senin hingga Jumat, dari jam 8 pagi hingga 5 sore, tempat layanan produk makita ini buka. Layanan ini ditutup pada hari Sabtu dan Minggu. Anda dapat menghubungi 5358858 031.

Lokasi terakhir adalah di Jakarta. Alamat lengkap lokasi ini adalah Jalan Hayam Uruk 100, PS HWI Lindeves. Dari Senin hingga Jumat, dari jam 8 pagi hingga 5 sore, tempat layanan produk makita ini buka. Layanan ini ditutup pada hari Sabtu dan Minggu. Anda dapat menghubungi 6007501 021.

Tips mengunjungi Pusat Layanan Makita

Seperti pergi ke unit layanan  di tempat umum, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi service center Makita ini. Pertama, pilih pusat layanan terdekat dengan kota Anda. Sebagian besar pusat layanan produk Makita terletak di Jawa, jadi pilihlah kota yang paling dekat dengan lokasi Anda saat ini.

Jika Anda berdomisili di luar Jawa dan ingin melayani di pusat layanan pemerintah, Anda bisa menghubungi customer service call center makita atau produk makita, agar dapat membantu dengan baik bagaimana melakukan layanan kerusakan nantinya.

Jika anda akan mengunjungi service center dari Makita, tidak ada salahnya untuk melakukan panggilan terlebih dahulu untuk memastikan ada kehilangan unit dan biaya yang bisa dikeluarkan ketika anda perlu mengganti komponen tersebut. Hindari terburu-buru ke lokasi servis.

Tips selanjutnya, datang di pagi hari atau Selasa. Cobalah untuk datang ke tempat layanan pada hari Selasa, karena pusat layanan Makita  biasanya akan cukup penuh pada hari Senin. Karena banyak orang yang menunggu tempat buka pada hari Sabtu dan Minggu.

Karena tempat layanan ini buka pada jam 8 pagi, Anda dapat melihatnya pada jam 8:30 pagi, sehingga Anda akan mendapatkan baris pertama. Terkadang, karena pusat layanan pemerintah yang terbatas, mereka yang mengeluh atau menembak layanan meluap di siang hari, jadi untuk menghindari hal ini, sebaiknya datang di pagi hari.

Cara melayani di Pusat Layanan Makita

Melayani di service center umumnya sama dengan melayani di service center. Sebelum melakukan pelayanan, Anda bisa melihat terlebih dahulu nota pembelian atau struk produk. Hal ini dilakukan untuk mengecek apakah masa berlaku garansi masih berlaku.

Masa  garansi  yang diberikan oleh Makita Service Center  adalah 2 tahun. Jika masa garansi masih berlaku, Anda dapat menggunakannya untuk melakukan layanan. Oleh karena itu, Anda tidak akan dikenakan biaya servis dan penggantian komponen kecuali kerusakan yang terjadi disebabkan oleh human error.

Namun, jika garansi berakhir, Anda harus mengganti layanan dan materi menggunakan biaya Anda sendiri. Biaya yang akan dikenakan tergantung dari tingkat kerugian yang dimiliki oleh unit tersebut. Jika Anda melakukan layanan menggunakan garansi, Anda dapat membawa tanda terima dan kartu garansi.

Jadi, Anda harus membawa unit yang rusak, struk pembelian dan kartu garansi, saat melakukan pembelian, pastikan penjual mengisi kartu garansi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga kartu garansi digunakan untuk mengajukan klaim.

Cara lain untuk melayani produk Makita

Selain mengunjungi  pusat layanan Makita, Anda sebenarnya dapat melakukan layanan tersebut juga atau mengajukan garansi di toko tempat Anda melakukan pembelian. Biasanya, di toko tempat Makita dibeli, barang elektronik yang Anda beli nanti akan diuji kerusakannya terlebih dahulu, kemudian Anda akan dibantu untuk mengklaim garansi.

Namun, klaim garansi berlaku jika produk masih dalam masa garansi, biasanya garansi produk dari Makita selama 2 tahun sejak produk dibeli. Jadi, cari kembali struk pembelian produk lalu klaim garansi Anda.

Meskipun Anda melakukan servis melalui toko dan melanjutkan perjalanan ke service center, Anda tidak perlu khawatir karena perbaikan akan tetap ditangani oleh service center pemerintah. Seringkali, perbaikan akan dikirim ke pusat layanan di Jakarta, sehingga mungkin memakan waktu lebih lama.

Namun, dibandingkan melayani di tempat informal, tentunya Anda lebih memilih untuk menunggu dan akhirnya mendapatkan pelayanan berkualitas yang benar-benar sesuai standar. Oleh karena itu, ketika produk Makita yang Anda beli mengalami kerusakan, tidak perlu ragu lagi untuk pergi ke service center Makita  .

Read More :